Shalat??? Males Deh!!!

Shalat? Males Deh!!!!

“Shalat? Males deh!!!” Gue banget kale ya? Hehehe…..sebenernya bukan males, tapi ga ada waktu, sekarang coba shalat subuh itu ga sempet soalnya bangun jam 6, terus belum mandi, abis gitu pake seragam dilanjut dengan sarapan jadi ga sempet shalat subuh. Shalat dzuhur masih di sekolah, masih banyak tugas dari guru yang belom di kerjain, strees. Shalat ashar baru nyampe rumah abis sekolah, cape badan pegel-pegel, otak pusing abis belajar belum lagi di setrap suruh hormat ke bendera merah putih di lapangan upacara karena ga ngumpulin tugas, aduh cape deh pokoknya, nah enaknya ya tidur. Shalat maghrib ga keburu guys soalnya ada sinetron favorit gw yang lagi seru-serunya buanget, apalagi tuh si cinta gimana nasibnya sama si rangga kira-kira diputusin ngga ya??? Kalau ditinggal shalat maghrib gw jadi ga tau alur ceritanya. Tinggal shalat isya, waduh gw lom ngerjain PR lagi, besok harus di kumpulin, bejuben lagi PRnya, apalagi gurunya disiplin banget, aduh susah lagi PRnya, coba kalau sama kaya contoh gw pasti bisa ngerjain tuh PR, ah pusing ngeliatnya juga. Mendingan tidur aja dulu biar dikerjainnya besok pagi-pagi aja….wuah ngantuk guys…

Ayo coba ngaku, yang suka pake alasan kaya gitu???? Ayo cepetan ngaku, kalau ga gw gibeng lho….(begitu kali ya malaikat kalau mewawancarai kita nanti di kuburan…ih sueremmmmmmmmmmm). Guys tau ga sih alesan-alesan kaya gitu tuh udah basi, kudunya juga dibuang ga usah dipiara. Dari pada nyari beribu-ribu alesan kenapa ga shalat fardhu mendingan juga nyari alesan kenapa kita kudu and wajib shalat fardhu, bener ga? (tul coy gw setuju bgt, top bgt deh).

Sekarang akan kita bahas kenapa kita kudu and wajib shalat fardhu? Pertama, umur loe sekarang berapa? Apakah masuk syarat tidak wajib shalat? Loe udah baligh dunk? kalau loe dilarang sama bonyok jangan pacaran masih kecil pasti loe marah dan bilang “ah mamah emangnya aku ini anak kecil apa, ga boleh ini ga boleh itu” nah loe, kalau bukan anak kecil berarti loe udah gede dan udah baligh dunk, jadi udah wajib shalat fardhu. Loe-loe semua pasti tau tanda-tanda wanita dan laki-laki yang sudah baligh itu apa, kalau wanita udah haidh dan kalau laki-laki sudah bermimpi yang menyebabkan keluarkan air mani dari kemaluannya (inget ya air mani bukan air kencing apalagi air liur, iler itu mah!!!!).

Kedua, Sekarang kenapa sih shalat itu wajib? Karena eh karena itu adalah rukun islam yang ke dua dan kudu bin wajib kita kerjakan, kan loe semua tahu ada peristiwa isra mi’raj yang mengisahkan tentang diwajibkannya shalat wajib sebanyak 5 waktu dalam satu hari. Rukun iman dan rukun islam itu kudu kita laksanakan dan kita amalkan karena itu adalah gerbang pertama kita masuk islam, kalau kita tidak melaksanakan itu dan tidak mengamalkannya patut diragukan keislamananya, yang ada cuma islam KTP doing, ngakunya islam tapi disuruh melaksanakan kewajibannya ga mau, maunya minta haknya aja ke Allah, dengan minta pengen kaya, pengen punya wajah cakep dan cantik, pengen itu lah pengen inilah,de el el. Seharusnya loe sadar sebelum loe meminta hak loe, loe harus melaksanakan kewajiban dulu. Ibaratnya seperti ini loe mau kan punya nilai bagus di sekolah karena itu adalah hak loe untuk mendapatkan nilai, untuk mendapatkan nilai itu sebelumnya loe harus melaksanakan kewajiban loe dulu dunk sebagai seorang murid yaitu sekolah, belajar, mengerjakan PR, mengikuti ujian, dan kewajiban-kewajiban lain yang mesti loe laksanakan. Ga mungkin kan guru loe tiba-tiba ngasih nilai kalau loenya ga pernah belajar, ga pernah sekolah, ga pernah ngerjain PR, dan ga pernah ikut ujian. Bukan nilai yang loe dapet tapi loe langsung di DO (Drop Out) sama sekolah. Begitupun loe sebagai hamba/mahluk Allah, kalau loe mau minta rizki loe harus menunaikan kewajiban loe dulu, salah satunya shalat.

Sekarang gimana ya caranya supaya gw ga males lagi untuk shalat fardhu??? gampang aja guys, pertama loe niatkan dulu dalam diri loe kalau loe bener-bener mau lebih rajin untuk shalat fardhu, tapi inget niatnya harus ikhlas karena Allah bukan karena si dia atau si si lain. Kedua loe harus tau ilmu dan manfaat dari shalat. Tau ga ternyata shalat itu menyehatkan lho, dari setiap gerakan shalat itu adalah olah raga, hebat banget kan, subhanallah ya… selain itu loe juga harus tau apa akibat loe ga shalat, tau dong pahala atau dosa yang akan loe dapet? Surga atau neraka yang akan loe masuki nanti di akhirat? Siksaan atau kenikmatan yang akan loe dapet? Ketiga, loe harus bergaul dengan orang-orang yang sholeh, ada pepatah bilang “kalau kita bergaul dengan sipandai besi maka kita akan kena percikan dari besi itu, dan kalau kita bergaul dengan penjual minyak wangi maka kita akan kena wanginya” begitu pun kalau kita bergaul kalau loe bergaul dengan orang yang suka mabuk-mabukan maka loe akan kebawa jadi pemabuk juga, tapi kalau loe bergaul dengan orang yang sholeh maka loe akan kebawa sholeh juga, sekarang tinggal pilih loe mau bergaul dengan siapa? Keempat, loe takut mati ga? Ada yang ngebisikin ke gw katanya begini “beribadah lah engkau seolah-olah engkau akan mati esok” karena kita ga tau kapan kita akan di jemput oleh malaikat pencabut nyawa, kita ini yang masih hidup kan buronan, bener ga? Buronan izroil maksudnya (hayo loe!!!). kalau kita mati saat ini juga gimana? Bekal apa yang sudah kita kumpulkan untuk menuju yaumil hisab nanti? Apakah banyak amalan atau dosa?

Loe semua udah pada gede dan baligh, dan loe semua juga udah tau mana yang baik dan mana yang buruk, mana yang termasuk dosa dan mana yang ga dosa. Itu semua kembali kepada kesadaran diri loe pribadi. Coba loe pikir shalat itu ga menguras banyak waktu ko, hanya cukup meluangkan waktu 5-10 menit saja, setelah itu loe bebas mau ngelanjutin aktivitas loe. Alasan-alasan yang loe buat itu hanya sebuah pembelaan diri, loe tau loe itu punya waktu untuk shalat tapi rasa males itu yang terus-terusan loe rawat dan loe pelihara, alhasil loe akan males terus.

Oke guys, apa loe masih tetep males untuk shalat? Kalau masih males mendingan jangan tinggal di kolong langit deh….(hehehe)… saatnya untuk memperbaiki diri, saatnya untuk menata hati, dan saatnya sekarang loe harus berubah….SEMANGAT

Add a comment 18 Februari 2009

Remaja Sholehah

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

hay guys, selamat datang di blog kita-kita….semoga blog ini bermanfaat untuk kalian semuanya. di sini kamu bisa menikmati hasil karya kami, ada artikel, puisi, cerpen, foto-foto, dan info-info laniinya yang insya Allah bermanfaat dan ga akan nyesel deh loe bukan blog kita ini.

Guys, disini juga kamu bisa kongkow-kongkow untuk menjalin silahturahmi di antara kita. Remaja gaul dan islami itu harus dan perlu, jangan sampai kita kuper dan cupu…..siapa bilang anak gaul itu identik dengan stylenya yang mengikuti mode, trus kongkow-kong

Add a comment 17 Februari 2009

Hello world!

Welcome to WordPress.com. This is your first post. Edit or delete it and start blogging!

1 komentar 17 Februari 2009

Halaman

Kategori

Tautan

Meta

Kalender

Oktober 2014
S S R K J S M
« Feb    
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Most Recent Posts

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.